Kamis, 10 Mei 2012

the stars

belasan tahun aku mengenal kata 'kerlip bintang' dan lagu bintang kecil ataupun bintang kejora. dan baru malam ini aku benar-benar tau apa itu kerlip bintang. cahayanya aneh, aneh dan menakjubkan. pertama mama bilang sekaligus nanya, "itu bintangnya kelap-kelip ya?". refleks mataku langsung ngelihat ke arah yang ditunjuk mama. "bukan lah, masa bintang kayak gitu". ada jeda hening yang cukup lama setelah itu. aku mulai berfikir benda macam apa yang bisa ada dilangit sana sambil kelap kelip dan keren tingkat dewa. langit sudah bener-bener gelap waktu itu. lampu tower? gak mungkin. satelit? entahlah. aku mulai memperhatikan benda itu lagi, cuma dangakkan kepala sambil diam, sampai aku sadar bahwa bukan cuma ada satu benda yang seperti itu. aku lihat sekelilingnya. bintang. dan semuanya sama. kelap kelip yang gak tau kenapa bisa bikin hati tenang dan mata gak berkedip. 

"iya ma, itu bintang".

merah, biru, putih,
berulang-ulang.
itu kerlip yang tertangkap di mataku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar